Sabtu, 04 September 2010

KISAH HEADER ANIMASI BLOG INI


Entah kenapa photobucket, tempat penyimpanan gambar online yang biasanya aku gunakan itu tidak bisa menyimpan gambar animasiku… padahal sebelumnya juga sudah pernah menyimpan file sejenis… akh… payah… apa karena harus mendaftar ke tingkat lanjut dengan membayar yach…? Wach… kalo iya… aku masih belum bisa untuk itu… mungkinkah karena jatah ruang gratisannya sudah habis… padahal baru beberapa saja fileku yang diposting di sana… humhhh… :( padahal aku butuh untuk memosting buat animasi header blog ini… biar keliatan sedikit keren lach… meskipun animasinya gak terlalu bagus… :)

Akh… kalau kemungkinannya yang kedua, yaitu
karena jatah ruangnya sudah tidak mencukupi… mungkin aku bisa hapus satu file yang gak perlu untuk digantikan dengan file yang mau aku posting… siapa tau berhasil… ekh… ternyata sama saja… failed… :(
Akh… aku masih ada cara lain… bukankah tempat penyimpanan online bukan Cuma Photobucket aja… masih ada yang lain… Tanya saja sama mbah google gitu kata temen aku… langsung saja aku search dengan kata kunci tempat penyimpanan gambar online… lalu mengklik sebuah blog yang memberikan informasi tentang itu…
Aku mencoba salah satu yang direkomendasikan… yaitu flickr… aku akses situsnya, kemudian melakukan pendaftaran…  setelah itu waktunya untuk upload gambar animasiku… loading… dan… akh… lagi-lagi aku kecewa… ternyata sama saja… juga failed… :(  begitu juga dengan yang satunya yang direkomendasikan blog itu fileave… juga sama saja…
Apa sebenarnya yang terjadi… apa masalahnya ada pada file animasiku yah…?? Bingung dah… :(  akh… mungkin juga tidak…. Coba saja tempat posting yang lainnya lagi akh… kan masih banyak… :)



Selanjutnya salah satu tempat posting yang direkomendasikan oleh sebuah blog yang lain yang memberikan rekomendasi beberapa situs aku coba… kali ini tinypic… sepertinya tempat postingan terbuka tanpa mendaftar… tapi ada pilihan untuk mendaftar juga… aku ingin mencoba mendaftar saja… lalu aku klik ‘join now’… ekh… la kok ke tempat pendaftaran Photobucket lagi larinya…?? Yah… aku kan sudah punya akun di Photobucket yang karena gak bisa nyimpen gambar animasiku… makanya aku cari tempat postingan yang lain… :s? gak jadi deh join…
Tinypic mau aku tinggalin… tapi eh… ternyata aku iseng nyoba juga… aku upload aja animasinya ke situ… loading… dan beberapa saat kemudian… akh… aku terkejut… ternyata bisa… la kalo tinypicnya bisa, Photobucketnya kok tidak bisa ya…?? :)?
Tapi beberapa saat kemudian, aku kembali kecewa…. Karena ternyata filenya yang telah berhasil di upload tadi… jadi berantakan animasinya… nah lo… :s? bener-bener aneh dah…
Akh…! Coba cari tempat lain aja lagi akh… >:(
Situs selanjutnya yang direkomendasikan adalah imageshack… terus aku akses situsnya… wah tampilannya seperti tinypic… tempat penyimpanan terbuka tampa daftar… aku coba dulu aja dah tanpa daftar upload filenya… beberapa saat kemudian muncul pop-up failed upload… yah… sama juga… file animasiku tidak bisa diupload juga… :’(
Mulai capek nih… memang apa sih masalahnya… sudah 4 situs selain Photobucket yang tidak bisa upload file animasiku juga tidak bisa mengupload filenya… :’(  ketika pada saat-saat seperti itu aku melihat tulisan kecil disamping tombol ‘upload now’ di situs terakhir yang aku coba itu (imageshack.us) tulisannya ‘ can’t upload? Try this. ’ … humhhh… siapa tau ini jalannya… pikirku… terus aku coba saja klik… Ternyata diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu… ya… terus aku daftar… kemudian aku coba untuk upload dengan mengklik tulisan tadi…
Lama sekali tidak ada perubahan… wah… apa sekarang jaringannya nih yang eror… daritadi loading melulu… :( karena sudah merasa capek dan mungkin putus asa… aku matiin aja internetnya… eh… pada saat aku matiin… sekilas sebelum aku matiin terus buru-buru aku tutup mozilanya… la kok, ngeliat tulisan upload suxes…?? Nah lo… :s?
Buru-buru aku aktifin internetnya lagi… dan buka situsnya lagi… akh… ternyata benar… akhirnya file animasinya suxes juga diupload… yes! Sekarang tinggal masuk ke blogger  dan majang animasinya… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar