Selasa, 07 September 2010

favicon animasi (lagi)


Akh… ternyata tidak perlu favicon generator segala untuk membuat favicon blog… seperti favicon blog ini… sebelumnya aku memang menjalankan sesuai dengan prosedur seperti yang aku baca pada blog yang memberitahukan untuk mengupload gambar yang akan kita buat sebagai favicon ke favicon generator online sebuah situs ataupun menggunakan aplikasinya secara langsung…

Setelah aku pikir-pikir… karena caraku sendiri terbilang agak berbeda dengan keterangan pada blog yang berisi langkah-langkah membuat favicon tersebut… (untuk lebih jelasnya lihat di sini) aku jadi ingin mencoba… bagaimana kalau langsung saja… berupa file animasinya tanpa di convert dengan favicon generator…
Walhasil… jadilah favicon blog ini… meskipun sayangnya agak kurang jelas… karena terlalu detail gambar animasinya sedang favicon sendiri bersekala sangat kecil… tapi gambar aslinya seperti ini… ^_^



kupasang gambar animasi berformat gift tersebut dengan cara masuk ke edit html… terus cari kode </head> Lalu ku paste dibawahnya dengan kode ini… <link href='http://a.imageshack.us/img839/4714/faviconj.gif' rel='shortcut icon'/>
untuk yang ingin mencoba ganti warna merah dengan alamat url disimpannya gambar...
-( aku tulis caranya untuk mengingatkanku saja kalau mungkin suatu saat nanti aku ingin membuat favicon animasi lagi... karena sepertinya blog yang memberikan info cara memasang faviconnya, kadang tidak cocok... v ^_^ )-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar